Sabtu, 13 Januari 2018

Tutorial 3 Tools Grafik

Mata Kuliah   : Desain Pemodelan Grafik
Nama             : Yuda Aditya Pangestu
NPM              : 57415303
Kelas              : 3IA21
Nama Dosen  : Syefani Rahma Deski


Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial dasar untuk pemula dengan membuat bingkai atau frame foto sederhana menggunakan 3ds max. Tool yang digunakan adalah rectangle, star dan bevel profile. Bevel Profile berfungsi membuat objek 2 Dimensi menjadi objek 3 Dimensi dengan menggunakan bentuk objek 2 Dimensi lainnya sebagai pembentuknya. Agar lebih mudah dimengerti tentang penggunaan bevel profile ikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka program 3dsmax anda
2. Buat rectangle dan star dengan cara klik create ->shape -> rectangle (star)



3. Langkah selanjutnya atur ukuran rectangle dengan cara klik tab modify kemudian atur parameter dengan Lenght : 85, Width: 105, Corner Radius:0


4. Kemudian atur juga ukuran star dengan cara klik tab modify kemudian atur parameters dengan Radius 1: 4, Radius: 2, Point: 6


5. Kemudian seleksi pada objek rectangle dan pada modifier list pilih Bevel Profile


6. Selanjutnya klik pick profile dan klik pada objek star




7. Kemudian klik kanan pada objek bingkai dan pilih convert -> convert to editable poly




ini adalah tahap akhir dari pembuatan bingkai/frame didalam 3DS MAX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengantar Komputasi Modern - Pengantar Quantum Computation

Pengantar Quantum Computation Mata Kuliah  : Pengantar Komputasi Modern # Kelas : 4IA21 Dosen : Natallios Peter Sipasulta ...